Kenalkan Anak-anak pada Dunia Sinematografi

Guna memperoleh pengunjung lebih banyak lagi, khususnya di kalangan anak-anak dan pra remaja, SmartPoint (SP), penyedia konten edukasi melalui channel YouTube, saat ini terus menggelar promosi.

Salah satunya saat mengambil gambar di Warung Pasinaon, Rabu (10/7). Anak-anak yang merupakan siswa norformal pondok baca yang terletak di Desa Bergas Lor, Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang itu, dilibatkan dalam pengambilan gambar itu.

“Kegiatan pengambilan gambar oleh tim Smartpoint itu juga sebagai langkah mengedukasi anak-anak pada dunia sinematografi yang tidak dan belum diajarkan di sekolah-sekolah,” kata Tirta Nursari, pegiat literasi dan pimpinan Pondok Baca Warung Pasinaon, di lokasi syuting.

SmartPoint adalah divisi edukasi dari Dreamlight World Media. Ungaran, yang bertujuan untuk memudahkan anak-anak belajar dan memberi manfaatkan untuk menghindarkan mereka dalam menggunakan gawai untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Dihubungi terpisah, Heru Tanaya Chief Operating Officer (COO) Dreamlight World Media, menambahkan, konten SmartPoint diharapkan akan menjawab kebutuhan belajar tanpa mewajibkan anak untuk hadir di sekolah. “Anak-anak pun mau belajar tanpa rasa malas, dengan mengakses www.smartpoint.id, siapa pun mereka, baik anak, orang tua dan pendidik akan mendapatkan konten yang bervariatif, positif, edukatif,” kata Heru Tanaya.

Konten SP bisa diunduh melalui google playstore di gadget. Dengan gaya akrab khas anak-anak dan remaja, narasi melalui voice over (VO) itu menyapa dan mengajak anak-anak atau siapa pun untuk menyimak lebih lanjut beragam konten SP melalui gadget dan telah ditonton jutaan orang. Dari usia PAUD (kategori anak-anak) sampai dewasa (kategori umum) dengan berbagai tema. Misalnya pengetahuan umum, matematika, etika pergaulan, kesehatan, olagraga, kebudayaan dan masih banyak bidang yang lain.